Samsung Galaxy Z Fold 5 Akan Segera Rilis, Intip Bocorannya

Samsung Galaxy Z Fold 5 yang akan segera rilis. Rumornya produk flagship Samsung ini yang akan hadir lebih awal dari perkiraan. Ponsel yang bisa dilipat ini juga terlihat identik dengan pendahulunya yakni Fold 4. Terlebih jika baru melihat pertama kali. Namun, saat melihat lebih dekat sebenarnya terdapat beberapa perbedaan.

Samsung Galaxy Z Fold 5 Akan Segera Rilis, Intip Bocorannya
youtube.com

Samsung Galaxy Z Fold 5 Akan Hadir Membawa Spesifikasi Mumpuni

Hingga kini bukan hanya spesifikasi kualitas, harga gadget Samsung Galaxy Z ini ikut ramai diperbincangkan. Perkiraan harga perangkat Samsung ini dari sejumlah situs dibanderol sekitar Rp 29.818.449.41 atau 165.000 Rupee India.

Meski harganya yang cukup tinggi,  perangkat Samsung Galaxy Z ini hadir dengan spesifikasi kelas dewa. Salah satunya yang akan membawa kamera utama dengan resolusi 50MP.

Desain

Desain perangkat Samsung yang sebagian besar tidak berubah dari tahun lalu. Mekanisme engselnya juga akan memiliki perbedaan paling mencolok tahun ini. Kabarnya Fold 5 yang akan menggunakan engsel gaya tetesan agar bisa mengurangi celah. Terlebih saat perangkat dilipat maupun menyembunyikan lipatan layar saat dibuka.

Menurut bocoran, Samsung Galaxy Z ini akan mengusung sedikit perbedaan desain dari Fold 4. Perangkat ini akan tampak lebih ramping serta sedikit lebih kompak. Sumber tersebut mengungkapkan jika Samsung Galaxy Z ini akan berukuran 154,9 x 129,9 x 6,3 mm saat dibuka. Sementara itu, akan berukuran 154,9 x 67,1 x 13,5 mm saat dilipat.

Ketebalan perangkat akan menjadi 13,4 mm dalam kondisi terlipat. Adanya pengurangan ketebalan Fold 5 saat dilipat yang dikaitkan dengan mekanisme engsel terbaru. Sumber tersebut turut mengklaim jika layar lipat Galaxy Z ini akan berukuran 7,6 “layar diagonal. Sementara diagonal layar luarnya 6,2” yang menguatkan rumor sebelumnya.

Kamera

Samsung Galaxy Z Fold 5 ini mengusung kamera utama dengan resolusi 50MP. Bukan hanya kamera utama dengan resolusi besar, namun gadget Samsung Galaxy Z ini terdapat dua kamera sekunder beresolusi 12MP serta resolusi 10MP. Untuk sisi depan perangkat  Samsung Galaxy Z ini mendapat konfigurasi lensa kamera selfie 12MP. Bahkan tersedia fitur seperti kompensasi eksposur, zoom digital, dan lain sebagainya.

Performa

Untuk konfigurasi maupun baterai, Samsung Galaxy Z ini akan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 sebagai tambahan yang kuat. Sementara CPU Octa-core-nya mendukung kecepatan maksimum 3,2GHz (maks) dalam menangani pengalaman pengoperasian secara keseluruhan. Ada pula GPU Adreno 740 yang menemani RAM 12 GB untuk perangkat Samsung Galaxy Z ini.

Baterai

Smartphone Samsung Galaxy Z ini juga mendukung kapasitas baterai Li-ion 4700mAh. Baterai perangkat ini tidak bisa dilepas serta mendukung teknologi Pengisian Cepat 25W. Jika membicarakan penyimpanan serta konektivitas, penyimpanan mencapai 256GB yang tidak bisa diperluas tersedia pada Samsung Galaxy Z ini.

Samsung Galaxy Z Fold 5 yang menawarkan jaringan 5G dan 4G untuk pelanggan dalam melakukan panggilan suara yang jelas. Fitur lainnya yang tersedia koneksi Bluetooth v5.2, Wi-Fi 802.11, USB Type-C, serta Hotspot Seluler.